Senin, 24 Juni 2013

cara memilih media tanam yang baik

Cara memilih media tanam yang baik - Sahabat berkebun postingan kali ini saya akan mengulas tentang media untuk menanam untuk tumbuh kembang tanaman, media tanam merupakan hal yang utama dalam kegiatan berkebun dan bercocok tanam. pemilihan media yang tepat sangat mempengaruhi kesuburan tanaman yang kita tanam.nah lantas bagaimana cara memilih media yang baik.

Bagaimana cara memilih media tanam yang tepat
media tanam yang baik


Sebelum memilih media tanam baiknya mengetahui dahulu jenis Media tanam
sekam bakar
    cocopit
  • Tanah ( tanah sebagai media tanam dengan kandungan unsur hara yang cukup akan baik hasilnya utnuk kesehatan dan kesuburan tanaman ) namun campuran bahan media lain sangat baik untuk menambahkan pori pada tanah karena tanah cenderung menjadi padat.
  • Sekam bakar ( sekam bakar sngat baik untuk media tanam karena memiliki unsur kimia yang di dapat dari hasil proses pembakaran, sekam memiliki daya serap air yang tinggi dan menjaga kelembabannya, namun asupan unsur lainnya harus di tambahkan )
  • Cocopit ( cocopit yang merupakan hasil olahan dari serabut kelapa juga sangat cocok untuk menanam tanaman yang membutuhkan kelembaban yang cukup)
  •  

Berikut beberapa tips memilih media tanam yang baik;
  1. Sesuaikan media tanam dengan jenis tanaman yang akan kita tanam seperti jenis anggrek lebih baik mengunakan serabut kelapa atau akar pakis.
  2. Perhatikan unsur Hara yang terkandung dalam media tanamam kalaupun kurang bisa di tambahkan dengan Pupuk sebagai asupan tambahan
  3. Media tanam harus memperhatikan faktor , kelembaban, daya serap air, unsur nutrisi, pori pori.
  4. Ganti media tanam secara berkala untuk menjaga kandungan unsur nutrisi tanaman khususnya pada tanaman Pot.
 tips di atas cukup sederhana simple dan tidak bertele tele..heheheh...untuk lengkapnya searcing aja di tempat lain semoga lebih lengkap..amin...



thumbnail
Judul: cara memilih media tanam yang baik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait media tanam, media tanam yang tepat :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Ali oleh Ali Madura - Published by Gratis Template Blog