Sabtu, 07 Maret 2015

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk, Tanaman Anti Nyamuk Dalam rumah Paling Ampuh

Hallo Sahabat Berkebun Sudah Lam Saya Tidak Membuat Artikel Untuk Blog Ini, Kali Ini Saya Membuat Tulisan Tanaman Pengusir Nyamuk Atau Tanaman Anti Nyamuk Yang Bisa Anda Tanamh Di Luar Rumah Maupun Di Dalam Rumah Dengan Pot Hias.

Artikel Ini Berisi Tanaman Hias Yang Termasuk Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Alami Terbaik Paling Ampuh Mengusir Nyamuk . Musim Kemarau Yang Berkepanjangan Saat Ini Banyak Mendatangkan Nyamuk Penggangu Dengan Menanam Tanaman Ini Setidaknya Nyamuk Tidak Betah Dan Terusir, Anti Nyamuk Memang Banyak Bisa Kita Gunakan Namun Resiko Bahan Kimia Yang Terkandung Di Dalamnya Harus Jadi Pertimbangan Anda. Dengan Memilih Untuk Menanam Tanaman Alami Jauh Lebih Baik Selain Keindahan Rumah Terpenuhi Nyamukpun Bisa Pergi.

Berikut Ini Adalah Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Tanaman Anti Nyamuk.

Lavender

Tanaman-Tanaman Pengusir Nyamuk, Tanaman Pengusir Nyamuk Lavender,lavender flower, lavender flowers

Tanaman asal Pegunungan Alpen, Swiss, ini benar-benar telah dikenal yang merupakan bahan baku lotion anti-nyamuk. Tanaman berbunga ungu ini tak disukai nyamuk sebab mengandung zat linalool & lynalyl acetate. Utk menghindari gigitan nyamuk, lumayan gosokkan bunga lavender ke badan.

Tanaman-Tanaman Pengusir Nyamuk, Tanaman Pengusir Nyamuk Lavender,lavender flower, lavender flowers

Tidak cuma yang merupakan pengusir nyamuk, kandungan minyak atsiri dalam lavender pula tidak jarang difungsikan buat terapi aroma. Lavender sanggup ditanam di dalam pot. Bila butuh, masukkan pot berisi lavender ke dalam kamar biar nyamuk malas datang.

Zodia.
Bunga Zodia, Bunga Zodia Tanaman Pengusir Nyamuk


Tanaman original Papua ini termasuk juga famili Rutaceae, yg mengandung zat evodiamine & rutaecarpine yg berfungsi juga sebagai penghalau nyamuk yg bisa bersi kukuh sewaktu 6 jam. Penduduk Papua biasa menggosokkan daun ini terhadap badan sebelum masuk hutan utk menghindari serangga.

Utk menghindari serbuan nyamuk ke dalam rumah, letakkan zodia di titik akses masuknya angin ke dalam tempat — dapat juga diletakkan dekat kipas angin. Embusan angin bakal menciptakan aroma zodia menyebar ke seluruhnya tempat & mengusir nyamuk. Tapi hindari meletakkan zodia di tempat sempit dgn sirkulasi hawa terbatas, lantaran aroma zodia sanggup menciptakan pening.

Geranium / Tapak dara (Pelargonium Hortorum).

Bunga Tapak Dara, Bunga Tapak Dara Pengusir nyamuk


Geranium alias Tapak Dara atau pelargonium, mengandung geraniol & sitronelol yg mampu mengusir nyamuk. Tanam geranium di dalam pot & letakkan di ruangan yg terkena embusan angin. Disaat daun-daun Geranium bergesekan, aromanya dapat tercium & menciptakan nyamuk bertolak.

Satu Buah penelitian menunjukkan, ekstrak geranium radula sanggup menolak nyamuk aedes aegypti. Cuma dgn mengoleskan ekstrak tumbuhan ini terhadap sektor badan, nyamuk penyebab demam berdarah tersebut kabur. Hebatnya, ekstrak geranium serta tak memunculkan iritasi kulit.

Rosemary.
Bunga Rosemary, Kegunaan Bunga Rose marry, Khasiat Rosemary, Manfaat Tanaman Rosemary,


Rosemary membuahkan bau seperti aroma minyak telon yg tak disukai nyamuk. Tamanan ini tumbuh baik di bawah sinar matahari, tapi kala digunakan Rosemary sanggup letakkan di dekat jendela. Utk pemanfaatannya, gosokkan daunnya yg berbentuk jarum kepada kulit.

Serai.
serai pengusir nyamuk, Serai Wangi, Tanaman Serai


Bisa Jadi tidak tidak sedikit yg tahu jikalau tanaman yg tidak jarang diperlukan juga sebagai bumbu masak ini bisa membunuh nyamuk, dikarenakan mengandung zat geraniol & sitronelal.

Sebab kandungannya tersebut, tumbuhan yg masuk type rumput-rumputan ini sejak mulai difungsikan juga sebagai bahan lotion anti-nyamuk.

Citrosa Mosquito.

Citrosa Mosquito, Tanaman Citrosa Mosquito, Tanaman Citrosa Geranium,


Tumbuhan asal Negara Kincir Angin ini mempunyai aroma seperti lemon yg pekat maka tak disukai serangga. Citrosa Mosquito amat sangat gemar sinar matahari & tak memerlukan perawatan kusus. Tapi tanaman ini susah ditemukan di pasar.

Marigold (Bunga Tai Kotok).

Tanaman Hias marigold, Manfaat Tanaman Marigold, Tanaman Marigold,


Tumbuhan dgn bunga semarak : kuning, merah, & jingga ini tidak sedikit ditemukan di Indonesia & lebih dikenal bersama nama bunga tai kotok. Marigold mempunyai dua kategori, merupakan tagetes erecta & tagetes patula.

Baunya yg tak enak nyata-nyatanya dapat mengusir nyamuk. Dgn bunga yg indah, tidak ada salahnya apabila marigold dipajang di salah satu segi tempat rumah.

Akar Wangi.

Akar Wangi dan Manfaatnya, Manfaat Akar Wangi, Tanaman Akar Wangi,


Akar wangi bisa mengeluarkan aroma menyengat yg tak disukai & sanggup membunuh nyamuk aedes aegypti. Ekstrak akar wangi teruji bakal mengendalikan nyamuk aedes aegypti & anopheles aconitus. Utk mengusir nyamuk dari rumah, tanam tumbuhan ini di pekarangan rumah & rasakan faedahnya.






thumbnail
Judul: Tanaman Hias Pengusir Nyamuk, Tanaman Anti Nyamuk Dalam rumah Paling Ampuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Aneka Tanaman Pengusir Nyamuk, Macam Tanaman Pengusir Nyamuk, Tanaman Hidup Pengusir Nyamuk, Tanaman Pengusir Nyamuk Indoor, Tanaman Untuk Pengusir Nyamuk, Tanaman-Tanaman Pengusir Nyamuk :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Ali oleh Ali Madura - Published by Gratis Template Blog