Jumat, 01 Januari 2016

cara menanam cabe rawit di pot

cara menanam cabe di pot - siapa sih yang tidak suka makanan pedas, bagi masyarakat indonesia rasa pedas pada olahan makanan sudah menjadi kebutuhan tersendiri , makanya ada istilah tak afdol apabila makan tidak pakai sambal, segala sesuatu jenis makanan selalu menyediakan pilihan rasa pedas, baik berupa caos olahan , atau langsung dari sumber rasa pedas makanan itu sendiri Ya CABE RAWIT, tanaman satu ini sangat populer dikalangan peracik makanan tak sedikit produk olahan cabe banyak di temukan di pasaran, mulai cabe berbentu serbuk atau cabe dalam bentuk sauce.

cara menanam cabe rawit  di pot yang baik


cara menanam cabe rawit  di pot


Sobat Caraberkebun tanaman cabai termasuk tanaman yang mudah di tanam tidak butuh perawatan intensif dan lahan yang luas terlebih sekedar hobi bercocok tanam bukan tujuan produksi cabe dalam pot bisa menjadi solusi sebelum menanam baiknya pilih jenis cabai yang akan di tanam karena banyak macam dan jenis, saran saya sesuaikan jenis tanaman cabai yang paling sering anda konsumsi agar tanaman anda lebih bermanfaat selain menghemat uang saku untuk membeli cabe, and abisa menikamti cabe fresh langsung petik sendiri .

Aneka jenis tanaman Cabe rawit.

aneka jenis tanaman cabe

Setelah memilih jenis cabe yang akan di tanam berupa bibit biji semai yang bisa anda peroleh di toko toko penyedia pupuk serta benis tanaman anda selanjutnya menyiapkan media tanam berupa pot. 
berikut Langkah langkah penanaman :
  1. Pilih benih baik berupa biji atau bibi sudah jadi ukuran 10 cm dengan jumlah daun rata rata 6 helai.
  2. Pilih pot sesuai ukuran perkembangancabai nantinya agar tidak sering  ganti post langsung saja pot ukuran sedang.
  3. siapkan media tanam ( tanah gembur, kompos, kotoran kambing kering sebagai pupuk , gabah kering ( campur masing masing komposisi dan pastikan tanah tidak padat tetap memiliki pori serta rongga untuk oxygen masuk )
  4. Masukan bibit posisikan di tengah pot
  5. Simpan di tempat yang terkena sinar matahari agar petumbuhannya baik
  6. Siram secar rutin
  7. Berikan pupuk secukupnya
  8. Selesai

cara menanam cabe rawit  di pot , cabe di pot

Langkah mudah dan sangat mudah sekali yang paling sulit adalah kemauan anda melakukannya kegiatan bercocok tanama banyak manfaat nya selai sarana refresing tapi anda juga dilatih untuk memiliki rasa peduli pada lingkungan tanaman tumbuhan .


Sekian tips dari cara berkebun semoga hari hari anda selalu menyenangkan, lestarikan alam kita mulai dari diri sendiri rasa kepedulian pada alam sebagai bentuk keimanan akan anugerah tuhan pada kehidupan di dunia ini.




thumbnail
Judul: cara menanam cabe rawit di pot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cara tanam cabe dalam pot :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Ali oleh Ali Madura - Published by Gratis Template Blog